Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 10 Oktober 2016

It's All About Me...


Stay from 2007….
Masa depanku, oh masa depanku..
Dimanakah kan ku temukan
jalan menuju masa depanku..
Kata-kata itulah yang selalu terlintas di otakku. Ya seperti inilah aku, hanya manusia biasa, yang punya banyak kelemahan, tapi bukannya aku tidak bersyukur atas karunia-Nya.. tapi aku merasa tiada berdaya untuk menatap masa depanku sendiri,,
Masa menjadi anak sekolahan telah kulalui 12th, itu tidak cukup buatku, masih dan sangat kurang. Tapi yang jadi persoalan, kemana aku harus langkahkan kaki mencari jati diri untuk menempa masa depan??
Banyak impian dan harapan, dan itu sedikit demi sedikit aku usahakan dengan caraku sendiri,, mencari sendiri, berjuang sendiri dan hasil sementara hanyalah kegagalan,. Terkadang hati ingin menjerit, batin terasa teriris,, hanya karena sebuah kagagalan kecil yang kuhadapi,, seringkali tangisan mewarnai malamku,, setiap orang kujadikan tempat aku mengadu..
Biar saja orang bilang aku cengeng, biar saja orang bosan mendengarkan semua luapan rasa kecewaku.. dengan begini aku jadi tidak terlalu banyak beban.
Orang2 disekitarku selalu beri aku semangat saat aku gagal, tapi disaat aku larut dalam keadaan, aku tidak bisa menahan emosi, aku tidak bisa menahan luluhan air dari mata kecilku.. tetap saja begitu dan seterusnya.. Sebenarnya aku tau semuanya sia-sia saja, aku emosi tak ada untungnya, dan aku kecewa malah bisa mnjadikanku patah semangat.
“Aku lahir dari semangat, dan semestinya aku harus hidup dengan penuh semangat untuk sambut masa depan,,”
Aku punya cita-cita, dan cita-cita itu membuatku terlalu bersemangat, sehingga sewaktu aku gagal aku merasa teramat sangat kecewa, sedikit aku sadar bahwa kegagalan itu suatu proses. Proses dimana seorang manusia akan ditempatkan pada posisi yang terbaik dikehidupannya, dan manusia seharusnya bersyukur karena kegagalan merupakan suatu petunjuk untuk melangkah lebih baik,,
Kini aku belajar dari kegagalan, aku belajar dari apapun yang pernah aku dapatkan dan aku lalui..
Hingga pada saat aku temukan sebuah bintang” yang bisa terangi langkahku,,dia datang saat aku terjatuh, disaat batin berduka, membuatku bangkit dan aku temukan semangatku yang baru.
Bersinarlah kau selalu..
jangan pernah berhenti walaupun kau jauh disana..
hiasi hatiku dengan lembut cahyamu, hingga sampai nanti aku bisa meraihmu dan membawamu dalam hidup ini…
karena,,, “There’s nothing to do without you..“
“Bintangku”,, dia beri aku semangat sampai aku sekarang bisa maju satu langkah untuk meraih masa depan.
Untuk bintangku,, coba baca dan resapi beberapa bait yang mungkin bukan berarti apa-apa..
Kamu bintangku..
Kemerlip kau disana, membawa lamunanku akan semangatmu..
Biarpun badan hancur lebur, tetaplah kau bertempur
Bela keadilan suci.. di bawah sang saka, berbakti korbankan jiwa raga
Membela ibu pertiwi..
Bangkitlah bintangku,, tempalah segala rintangan di depanmu
Dan ku kan slalu temanimu..
Mungkin ini memang sudah jalanku harus lewati liku jalan yang sesungguhnya tak ingin aku tempuh, dimana aku akan menghadapi sesuatu yang aku takuti, menjamahi sesuatu yang di luar keinginanku..
Ya Allah Ya Robi,, terimakasih aku bersyukur pada-Mu bahwasannya Kau telah kirimkan sesosok yang bijak, sesosok yang penuh kesabaran, dan bisa membimbingku, mengajariku sesuatu yang belum pernah aku tau. Tentang arti sebuah semangat dan kesabaran..
……. “aku Harus Bisa”.,
Ya,,aku harus bisa kalahkan kelemahanku, yang sebenarnya bukan suatu hambatan untuk meraih masa depan demi sebuah cita-cita..
Sungguh sampai pada hari ini semua masih menyimpan misteri yang sangat sulit untuk dipecahkan,, termasuk masa depanku dan juga jalan hidupku..
“ begitu di depan pintu … “
Hari-hari telah aku lewati hingga pada saat aku sampai diujung pintu ruang menuju jati diriku, yang mana sekian lama kucari dan kini aku akan berhadapan dengannya. Aku berdiri seorang diri, telah kusiapkan jiwa ragaku untuk menempa apapun yang esok akan menghadang langkah-langkahku..(Akademi Keperawatan... awww!!!)
Tapi aku takut,aku takut tak bisa membanggakan orang yang menyayangiku dimana mereka telah membesarkanku dan membimbingku dalam segala hal..
Aku takut mereka kecewa dengan apa yang telah aku raih, aku takut mereka malu dengan apa yang aku dapat..
dan tak bisa aku bohongi diriku sendiri bahwa aku malu di hadapan bintangku.. aku malu karena segala kekuranganku, tapi aku harus bisa..aku harus mampu menjemput masa depanku.
Langkah demi langkah telah aku lalui, hari-hari aku lalui dengan senang hati. Ternyata tidak seperti yang aku bayangkan selama ini.. aku temui suasana damai, kutemui suasana sejuk menyambutku.. aku harap semoga ini menjadi awal yang baik buatku dan untuk seterusnya.. aku mulai melangkah setapak, memandang satu arah yang mungkin bisa mambawaku ke indahnya masa depan.
Dan saat ini aku menjumpai hal-hal yang tidak aku duga. Semula aku tidak ada niat menapaki dunia baruku ternyata aku bisa melaluinya dengan semangat dan hasil sementara bagus, tapi aku tidak boleh cepat puas dengan hasil ini karena aku masih akan menjumpai tantangan yang lebih berat daripada ini.
Sementara itu aku disini sembari menanti datangnya bintangku. Hanya dia yang aku tunggu setiap hari dan setiap waktu. Tanpa kusadari aku telah menutup hatiku untuk orang lain. Aku merasa yakin bahwa dialah yang berhak ada di hatiku, memberiku semangat hidup untuk meraih masa depan. Dengar bintangku, aku menantimu di tengah aku hadapi liku jalan ke masa depanku..
“ Orang bilang… “
Orang bilang hal yang paling indah adalah keberuntungan tapi tidak buatku, yang terindah didunia ini manakala kita berjuang dan menghadapi rintangan dan akhirnya kita dapatkan kemenangan, dgn begitu akan jadi memori yang takkan terlupakan selamanya. Tentang apa yang kita raih dan tentang apa yang tidak dapat kita genggam.. dan tentang kemenangan kita..
Hari ini tidak berbeda dgn hari kemarin, aku duduk meluapkan apa yang kurasakan. Dingin.. sedingin hati yang tak sering tersinari oleh cahya bintangku. Tapi aku yakin dan percaya kalau dia kan datang berikan cahyanya seutuhnya untukku.. juga untuk menerangi jalanku tempuh masa depan.
*******************
Aku duduk lagi di depan lembaran yang sudah ku coret lalu. Kini musim telah berganti tapi pandangan hidupku dan khayal tentangmu takkan mungkin berganti.. Aku ingin sekali menjadi orang yang dibanggakan oleh orang-orang terdekatku,, tapi dengan apa?
Yap !! mungkin dengan sikap patuhku kepada mereka, mungkin dengan aku menyayangi mereka dengan setulus hatiku,,
Aku menyadari bahwa aku tak punya sesuatu yang bisa dibanggakan,, Lebih-lebih akhir-akhir ini aku sering sakit-sakitan,, ya walaupun bukan sakit yang hebat yang menggemparkan seisi dunia. Aku jadi takut kalau sampai karena aku semua jadi terkena. Tapi aku harap tidak.
Kembali ke tugasku, aku sudah lalui pembelajaran-pembelajaran profesiku yang kata orang calon “abdi masyarakat”. Tak terasa satu tahun hampir berlalu, tapi ini baru sepertiga jalanku selama aku harus belajar disini. Suka duka aku lalui walaupun terkadang aku rasa semangat hilang dari genggaman, mungkin ini cuma kerikil kecil saja yang menghalangiku.. Aku harus bisa..bisa..dan BIISSAAAA…
Dari apa yang sudah aku peroleh ternyata aku selalu diatas rata-rata,, Alhamdulillah ya Allah.. karena semua nikmatmu aku sedikit demi sedikit bisa bersabar dan lalui semuanya untuk kucapai masa depanku esok.
Pulang kuliah…..
Pulang kuliah di iringi panas atau hujan itu sudah biasa.. seperti aku yang sudah biasa sendiri. Dan hanya bisa bertanya, “,,kapan bisa ketemu?? “ semuanya berlalu dengan biasa saja. Yaa,, karena aku juga sudah biasa berjalan tanpa bayangannya. Tapi memang semua tidak bisa dipungkiri, semua terjadi seperti itu. Terkadang hadir tawa kecil disela lamunanku dan tak jarang sisakan air mata kerinduan, mengingatnya disela kesibukanku.
Sampai pada suatu ketika aku terbaring lemah di Edelweis C1 kemarin. Rasa sakit yang mendera ternyata juga tak halangi ingatanku tentang dia. Dan dia tak juga datang,, sibuk,,.
Terkadang pikiran buruk datang, sepertinya dia malu kalau punya cewek aku! Tidak pernah dianggap.. kenapa mesti disembunyikan setiap ada yang bertanya statusnya?? Cewek mana yang tidak marah kalau cowoknya seperti itu?? Aku sudah berusaha menjaga hubunganku sampai saat ini… tapi keliatan dia malu menunjukkan aku ke teman-temannya.. aku tidak tau kenapa. Padahal aku bangga akan dirinya ,hampir melebihi kebanggaanku terhadap diriku sendiri. Semua orang yang mengenal aku dan dia tau kalau dia itu cowokku, pacarku,,, tapi kenapa dia malu menunjukkan aku ke orang lain? Merusak reputasi? ???? apa karena aku bukan anak seorang Panglima?! Hei..jangan berburuk sangka dulu..
********************** **********************
Rasa tidak percaya dan was-was pun selalu timbul dibenakku. Tapi apa ada gunanya kalau aku selalu memikirkannya? Hati berkata lain,,penting ataupun tidak tetap masa depanku yang lebih penting,,. Kini aku duduk lagi didepan tulisanku yang sudah beberapa pekan aku buat. Dimana sampai hari ini banyak yang sudah aku lalui, dari kabahagiaanku naik tingkat di pendidikan hingga aku terpilih menjadi orang yang dipercaya oleh teman-temanku, ya,, suatu predikat itu menurutku adalah suatu amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati.
Moment itu dibarengi dengan hal yang tidak mengenakkan di telinga, aku mendapat hujatan dari orang-orang. Ya memang aku bersalah tapi tidak begitu caranya untuk mengungkapkan kesalahan orang lain. Harga diri yang kupertaruhkan waktu itu, entah bagaimana aku bingung. Hari demi hari terlewati dengan penuh kekhawatiran. Alhamdulillah semakin lama hatiku mulai tenang saat aku mencoba berbagi dengannya, dengan bintangku.
Itulah yang terjadi beberapa hari yang lalu, hari ini aku kembali resah karenanya. Apa yang terjadi?? Aku sendiri tidak tau… kenapa aku sulit percaya padanya? Apa karena pengalamanku diwaktu silam?.. jangan.. aku tidak boleh melibatkan dia pada masa laluku.. tapi?! Seharian dia tidak muncul, padahal aku tau dia punya waktu untuk itu, sibuk? Ah tidak mungkin! Kalau toh itu benar, kapan waktu yang tidak sibuk untukku? Apa sekedar mengirim pesanpun tidak ada waktu?..heran. Sesak rasanya dalam hati. Ingin berteriak hingga orang lain mendengarnya… aaaaaa….. hanya dengan tulisan aku bisa meluapkan isi hati. Karena dia aku bisa bahagia, dan karena dia pun aku seperti ini.
*******************************
Aku kembali
Lama sekali aku menemukan file ini.. uhh.. sudah berfikiran kalau2 hilang… tapi akhirnya ketemu juga… lama banget aku gak nulis..
Mungkin ini waktu yang tepat..
********************************
Ya…. Aku kembali menulis lagi.. 5 maret 2011
Ayah, Ibu,, kakak,,, adikku yang cantik… n bintangku yang jauh disana..
Kesibukkan ini memang suatu perjuangan bagiku untuk meraih masa depan… yah,, aku harus bersabar,,, karena tinggal sedikit lagi aku mendapatkan apa yang aku inginkan selama ini.. meskipun tak seberapa tapi ungkap syukur yang tak terhingga aku ucapkan..
Aku duduk disini memangku papan berjajarkan huruf2 yang sedang menemani sepiku sore ini…
Aku sedih.. aku kesal.. aku kecewa..
Apa aku yang kurang menyadari semuanya??? Apa aku kurang sabar menghadapinya???
Jantung berdebar hebat… nafasku terengah-engah.. aku bilang tak usahlah datang.. tapi aku sangat menunggunya..
Arrrrgggggh…. Aduhh gimana ini..
Diantara kangen ma kecewa…… ah males ah… tapi kangenn..huhuhu..
Eh kanapa ku jadi cengeng kayak gini??? Payahhh!!!!!!!!!!!!
Wanita emang bisanya nangisss,,, huhuhuhuhuhu…. Assh..!!
Juli 2011…
hoahemm….lama banget ga nuliss,… mau nulis apa ya?? Mau sedih apa senang???
liat aja deh nanti..
Juli itu bulan ke ke tujuh kalo gak salah>> hi3
Juli itu berawal huruf “J” dan berakhir dengan huruf “I”,… ah yang pasti aku udah ketemu dengan bulan Juli.. bukan aku aja yang menunggu2 bulan ini.. tapi banyak orang yang menyiapkan bulan ini dengan sempurna.. emmhh… ada apa si ..
Alhamdullilah tepat tgl 14 Juli 2011 bintangku sampai pada puncaknya,.. akhirnya ku saksikan juga dia didepan mata dengan mengenakan seperangkat pakaian yang dia impikan..
“Selamat yah ppiku sayaaaaang,…”
.. seneng banget aku bisa ada di hari pentingnya.. ya walaupun kehadiranku gak begitu penting.. huhu
Tapi oh tapi,.. betapa banyak yang ku pertaruhkan untuk dapat ikut ke acara itu… Ampun dehh.. aku malu , tapi waktu itu aku bener2 haruss bisa bersikap tenang dan biasa saja…. Tapi sebenernya,….rasanya luar biasa sodaraa,..!!
Apa mungkin aku yang kurang bisa menyikapi keadaan ya?? Nyaliku ciut kalo udah berhadapan dengan beliau… huhuhuhu,…kasian sekali.. bagaimanapun beliau aku tetap menghormati dan menyayanginya selayaknya orang tuaku sendiri,, ~,~
****************** lenyap beberapa harii…
*************************
*******************************
__ kembali lagi… at 26 Juli 2011
Masih dibulan yang sama… Bandung menghantuiku dengan sederet cewek-cewek cantik yang ada disana… welleh wellehh,…
Ah biarin ah…besok aku bawain kacamata kuda aja biar dipake pas IB.. heeeee..
Cuma pesen aja.. jangan nakal disana yah sayangs,,
Sudah masuk bulan September…
Lebaran datang dan abang pun pulang,,, senengnyaaaa… baru 1 bulan aja rasanya kayak satu tahunn,,
Gimana besok kalo satu tahun benerann?? Hhaddeh… cape ga ya?? Ga boleh capek donk ya,,
Papan huruf inipun aku ketuk satu persatu untuk merangkai kata sederhana biar dibacanya nanti,, dia pesenn yang bagus ya nulisnya … ahh apa adanya aja lah jawabku,, hmmm karna inilah kisahku,,
Seperti ini aku apa adanya,,, memang bukan orang yang sempurna tapi tetap berusaha menjadi yang terbaik..
Sampai besok aku akan selesaikan studiku di Akademi.. tidak terasa tiga tahun hampir berlalu,,
Dimulai dari orientasi kampus, praktik keperawatan, pembelajaran kampus, masuk organisasi SENAT, Sekretaris Senat , Ketua Senat II di tahun kedua, Pemeran Florence Nightingle, Ketua koordinasi Praktik lahan, Pelatihan Gawat Darurat, MC acara kampus.. dan bla bla bla..
alhamdulilahh.. beberapa pengalaman telah aku dapatkan di Akademi,.. meskipun tidak ku dapatkan tanda tapi pengalaman itu membuat diriku terasa berharga,, Semua itu tak bisa kudapatkan selain disini.. di Akperku tercinta,…
Ku nantikan 28 September 2011..
*****************************************************
Yess Wisuda!!!
Alhamndulillahh Ya Allah,..
Kau jawab semua pertanyaannku.. Kau berikan apa yang Kau janjian.. 
Wisuda Akper ke XV.. Alhamdulillahhh berjalan lancarr,,, baju putih bersih berhiaskan riasan cantik menjadi kenanganku di wisuda itu. Dan dipanggilah aku sebagai wakil persembahan wisudawan dan wisudawati menyampaikan beberapa patah kata di depan tamu undangan, orang tua, instansi dan rekan-rekan angkatan. Alhamdulillahh ya Rabb... semoga beberapa kalimat doa di sambutanku terkabulkan. aminnn....
************************************* 
1 Nov 2011
Yeee... hari pertama kerjaa... woowww banget rasanya,,, baru kemarin diwisuda langsung kerjaa/// alhmdulillahh sujud syukurr pada Mu ya Allahh,..
MesaStila Retreat... alhmdulillahh kusandang Holistic Nurse ditahun pertama kerja.. adaptasi, belajar , sering komunikasi, membiasakan diri bertemu bule2.. wooww rasanya. dan Mr.Bryan love you so much.. thanks for everything,... General Manager yg sangar baik n ramah :) 
apa aja sih yang dikerjain?? pastinya ga kayak nurse di Hospital laahh,, disini cenderung ke pemeriksaan mandiri, edukasi ke tamu n staff lain melalui class presentasi, ngatur diit, treatment, activity, ikut even2 besar jugaak... bertemu orang2 besar dari manca negara,, directur Holcim Semen, President World Bank, Duta Besar Venezuela,.. hadyuhh siapa lagii yaa.. hmmm banyaakkk :D 
Tahun kedua kerja , naik naik naik .... Integrative Health Supervisor and Holistic Nurse ,.. artinyaa?? hihihii supervisi deh kerjaannya,, bareng tim Wellness yang professional dan berstandar Internasional,, seneng sekali dan disini aku merasa berharga bangeet, secara the one and only Nurse . heheheeee
Thanks for MesaStila Management, all staff and my General Manager Mr. Bryan Hoare, pengalaman yang sangat berharga sekali berada disini... 

Maret 2013,
Application and Resignation,..  yeaahh pasti dalam perusahaan ada dua hal ini..
Akhirnya terpanggil hatiku untuk kembali ke lahan dimana harus ku curahkan segala tenaga, ilmu dan ketulusan untuk membantu orang2 yang sakit.. hmmm 

RSJ Prof dr.Soerojo Magelang... 
next time ceritanyaaa,, udh ngantukk... hoaheemmm
*****************××××××××××××××***************************
××××××××××××××*****************×××××××××××××××××××××××

OKTOBER 2016
.. Waktupun berlalu.. tahun demi tahun sudah kulewati, kuteruskan tulisanku ini yg sempat terputus di tahun 2013.

Flashback kisahku dr tahun 2013..

April 2013 aku diterima bekerja di RSJ Prof dr.Soerojo Magelang .. RS yang sangat asri dan keramahannya membuat siapa saja merasa nyaman berada disana. Alhamdulillah puji syukur dari ribuan pelamar alhamduliah aku berada diantara 12 orang terpilih, waktu itu test yg diselenggarakan pihak RS sangat banyak dan sulit. Test masuk RSJ Prof dr.Soerojo Magelang dilaksanakan selama 1 bulan dgn metode eliminasi. *Test pertama yaitu tes kelengkapan administrasi (berkas dan persyaratan masuk kerja terpenuhi) , 
*kedua kami mengikuti tes akademi bidang tertulis, 
*ketiga kami mengikuti tes akademi bidang ketrampilan asuhan perawatan scr lisan dan praktik,
* ke empat tes psikologi tertulis, 
*ke lima tes mental dan kejiwaan dgn materi uji MMPI dgn 300 soal (lumayan bikin leher tegang), 
*ke enam tes psikologi lisan , disini kami dikorek semua tentang kehidupan kami sehari-hari. Mulai dr kebiasaan, sifat buruk sifat baik, cara berkomunikasi,
*ke tujuh tes wawancara pejabat , disini kami dihadapkan oleh pejabat-pejabat RSJ Prof dr.Soerojo untuk mengetahui visi dan misi kami bekerja di RSJ Soerojo Magelang. 
Alhamdulillah semua test aku lalui dengan lancar,. 
*ke delapan setelah semua tes bidang selesai dgn lancar dan aku sudah tercantum diantara 12 nama pegawai baru yg masuk, kami pun melaksanakan tes kesehatan. Mulai dr test darah, urine, pemeriksaan dalam, dan rontgen dada. 
Alhamdulillah aku dinyatakan sehat dan siap untuk bekerja di RSJ Prof.dr Soerojo Magelang tercinta.

Nama teman2 yang masuk lolos sebagai pegawai baru RSJ yaitu mas agus, mas dedi, mas aji, mas anam, mas andrifan, mas yusuf, mas adi, mas ... mbak serafica, mbak novika, mbak anandya, mbak sukawati dan aku sendiri dhewi hany.
Ruangan  pertama yg aku tempati yaitu di bangsal Pringgondani II bagian Penyakit dalam dan syaraf. Disitu aku banyak belajar tentang ilmu perawatan, belajar bersama kakak kakak yg sudah senior dan juga teman seangkatanku masuk kerja. Alhamdulillah tdk ada kendala dan semua diberi kelancaran dlm bekerja.
Mbak mbak dan mas mas di Pringgondani sangat menyenangkan, mereka mempunyai kepribadian yang baik. Mau mengajarkan semua ilmu yang mereka punya. Waktu itu kepala ruang nya Ibu Lilis, Skep.Ns. Beliau sangat baik dan bijaksana. Selalu mendengarkan pendapat tim kerja di ruanganku. Mbak siumi, mbak nur, mbak irma, mbak dewi, mbak arya, mbak indra, mbak ida, pak win, mas aji, mas agus, mas yacob, semuanya sangat baik dan terampil. Dari merekalah aku bisa belajar lebih dan menjadi perawat yang disiplin dgn ilmu yang aku punya.
Hari demi hari aku lalui dengan penuh keikhlasan menjadi abdi masyarakat, membantu mereka yang lemah, melayani pasien-pasien dengan penuh kesabaran. Yakin bahwa inilah ladang amal dan ibadahku kepada-Nya.amin

Di sela-sela kesibukanku bekerja di RS aku juga bekerja sampingan dengan berkreasi dengan kue kue tart di Hany Cake. Aneka kue yang kami sediakan macam kue tart ulang tahun, wedding cake, cup cake dan aneka snack. Alhamdulillah usaha rumah tangga yang dimiliki keluargaku sampai sekarang masih berdiri. Ibuku yang gigih memperjuangkannya, semoga sehat selalu ya ibu.. amin

DESEMBER 2014
Tepat tanggal 24 Desember 2014 ... 
Aku dilamar oleh orang yang telah dekat denganku mulai dari tahun 2007, yaa.. namanya Tomi Ariyo Wicaksono lulusan Akmil tahun 2011. Sekarang dia sudah menyandang pangkat di pundaknya, Letda Tomi Ariyo W, S.I.P. aku terima lamarannya dan kamipun bertunangan saat itu tgl 24 Desember 2014 malam. Disaksikan oleh kedua pihak keluarga, dan cincin emas putihpun melingkar di jari manisku. Alhamdulillah.. penantianku selama ini sudah dijawab, walaupun kami blm sah secara agama.
Kami pun menjalani hari hari seperti biasa, Mas (tomi ariyo) kembali ke Medan tugas (Aceh) dan aku pun masih bekerja di RSJ Prof.dr Soerojo Magelang. Kami sudah terbiasa terpisah jarak dan waktu. Dengan seperti ini kami bisa selalu merasakan artinya kebersamaan,namun walaupun kami terpisah jarak kami mampu saling menjaga kepercayaan masing-masing. Kesabaran dan keikhlasan lah yang membuat kami bisa bertahan walaupun jarang bertemu (kami LDR-an teruss selama pacaran).

01 04 2015
Bulan April 2015 tgl 1..

Aku ucapkan Selamat atas kenaikan pangkat calon suamiku naim satu pangkat lebih tinggi selamat kpd Lettu Tomi Ariyo W, S.I.P atas kerja kerasnya dan kedisiplinan sebagai anggota TNI AD. Semoga menjaga amanah yang diberikan oleh negara kepadamu. Menjadi prajurit yang tanggap dan professional.. amin

Setelah kenaikan pangkat ini lah kami memantapkan niat untuk menikah di tahun ini..
Menunggu waktu cuti tdk turun turun juga,, akhirnya kami memutuskan untuk menikah di akhir tahun, yaitu di bulan November 2015.

Alhamdulillah apa yang kami rencanakan atas Ridho Allah SWT kami menikah tanggal 15 November 2015. 

Konsekuensi yang harus aku hadapi yaitu berpisah dengan orang tua karena mengikuti suami yang bertugas di aceh.
Aku pun resign dari RSJ Prof.dr.Soerojo Magelang, tempat dimana aku dilatih dengan professional, semoga ilmu yang aku dapat selama bekerja di sana bisa bermanfaat untukku dimasa mendatang.amin.. terimakasih kuucapkan kpd RSJ Prof.dr.Soerojo Magelang.. jaya selalu RSJS!!!

TANGGAL 24 NOVEMBER 2015, aku dan suamiku berangkat meninggalkan Jawa Tengah, kami menuju Aceh bumi Rencong dimana letaknya diujung pulau Sumatera yang berarti aku akan jauh dari orang tua dan keluarga. Rasa sedih mendalam saat aku cium tangan ibu bapakku di airport kala itu.. bapak ibu aku mohon restu dan doa mu, semoga bapak ibu selalu dilimpahkan Rahmat , karunia dan kesehatan oleh Allah SWT..
Ya Allah.. air mata menetes hebat saat itu ,, dan juga saat ini aku tuliskan cerita sembari meneteskan air mata. Rindu bapak dan ibu,, rindu keluargaku. Semoga Allah melimpahkan kasih sayang Nya. Aminn

Setiba di bumi Aceh aku harus segera beradaptasi dengan cuaca disana, panas, jauh dari keramaian dan lingkungan baru. Sekarang ini aku bukan siapa-siapa disini. Aku hanya mengikuti suami dan mendampinginya bertugas. Tugas seorang Pasiops sangat sibuk dan sepanjang waktu. Tak jarang aku ditinggal sendiri dirumah karena suami mengikuti latihan, rapat , dan tugas luar lainnya.
Disini aku masuk organisasi persatuan istri prajurit (Persit) . Pertama kali aku bergabung aku langsung dinaikkan menjadi Sekretaris. Sempat terfikir apakah aku bisa melaksanakan tugas-tugas seorang Sekretaris yang selalu berhubungan langsung dengan Ibu Komandan.. alhamdulillah aku mulai belajar dan belajar, akhirnya aku bisa melaksanakan tugas-tugas yang ada..

Akan aku lanjutkan kisahku lain waktu...